Senin, 13 April 2009

Kurikulum


SDIT Salsabila Baiturrahman Prambanan menggunakan kurikulum perpaduan antara kurikulum Dinas dengan kurikulum lokal. Dari perpaduan ini akan menghasilkan berbagai pelajaran yang memberikan pengalaman banyak hal kepada siswa, baik pengalaman yang bersifat kognitif, afektif maupun psikomotorik.
Kurikulum ini di rancang untuk mencoba mengarahkan siswa agar menjadi generasi-generasi yang Cakap Cendekia dan Berakhlaq Mulia. Oleh karena itu, berbagai program pun kami rancang sedemikian rupa.

Adapun di antara berbagai program kurikulum kami adalah :
1. Out Bound Kids
Program ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan siswa-siswinya menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi dirinya dan kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan rekan-rekannya (kemampuan bersosial).
2. Mabit dan Baksos
Di setiap bulan ramadhan, kita mengajak anak-anak untuk bermalam beberapa hari di sekolah dalam rangka mengembangkan kecerdasan spiritualnya, di samping itu kami juga mengajak mereka untuk ikut terjun langsung ke masyarakat dalam rangka bakti sosial dengan pembagian sembako, pasar murah, pengajian anak dan oratua, sehingga mereka mengalami dan mempunyai pengalaman langsung tentang pendidikan hidup.

2 komentar:

  1. Waoooo....
    semakin keren....
    desainnya semakin cantik karena sudah di isi.
    terus di isi dengan hal-hal yang baru yah...
    makasih semoga sukses selalu. amin.
    salam buat guru-guru yang hebat-hebat.

    BalasHapus
  2. Semoga SDIT Salsabila Baiturrahman semakin berkembang dengan baik, mampu mencerdaskan generasi penerus Bangsa dan menjadi SD teladan yang berakhlak mulia...

    BalasHapus

Komentar Anda adalah kebahagiaan bagi kami